Skip to main content
Berita Kegiatan

RAMADAN BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK & DUTA ANTI NARKOBA

Dibaca: 15 Oleh 03 Jun 2019Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
RAMADAN BERSINAR (BERSIH NARKOBA) BNNK & DUTA ANTI NARKOBA
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Sabtu (18/05) BNN Kota Balikpapan bersama Forum Duta Anti Narkoba melaksanakan kegiatan Ramadan Bersinar (Bersih Narkoba) yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Walikota Balikpapan. Kegiatan yang mengusung tema “jalin silaturahmi wujudkan insan bersinar” ini merupakan salah satu bentuk kampanye kreatif anti narkoba yang diselenggarakan setiap tahun nya.

Acara Ramadan Bersinar Tahun ini, dihadiri oleh Kepala BNN Kota Balikpapan M.Daud serta dibuka langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi. M Daud dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum Duta Anti Narkoba Kota Balikpapan yang telah menginisiasi acara ini serta kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini sehingga terlaksana dengan baik, beliau juga menambahkan kegiatan ini dalam rangka kegiatan Pra HANI (Hari Anti Narkotika Internasional). HANI sendiri dilaksanakan setiah tahunnya pada tanggal 26 Juni dan diperingati diseluruh dunia. Pada pelaksanaan HANI Tahun ini BNN RI Mengusung tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”. M. Daud menyampaikan “melalui tema  ini kami ingin mengajak generasi milenial agar menggelorakan semangat anti narkoba “.

Sementara Walikota Balikpapan M.Rizal Effendi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk peduli akan bahaya narkoba serta menyambut baik kegiatan ini  dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada generasi muda.

Nur Rahmad Abadi sebagai Ketua Forum Duta Anti Narkoba juga turut serta menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk kita terutama rekan-rekan komunitas pemuda yang hadir untuk turut serta bergerak menyuarakan semangat anti narkoba.

Acara Ramadan Bersinar sendiri berlangsung dari pukul 15.30 WITA sampai dengan berbuka puasa, kegiatan dihadiri oleh perwakilan komunitas – komunitas kepemudaan di Kota Balikpapan dan juga adik – adik Panti Asuhan Sahabat Yatim Indonesia, adapun susunan acara meliputi sambutan, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada panti asuhan sahabat yatim Indonesia oleh para pendukung kegiatan antara lain dari Forum CSR Kota Balikpapan, serta dilanjutkan sosialisasi bahaya narkoba, dan diakhiri dengan doa  dan buka puasa bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan