Skip to main content
Berita Kegiatan

BNNK LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN TES URIN DI BATALYON ZIPUR KODAM IV/MLW

Dibaca: 3 Oleh 14 Mei 2019Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
BNNK LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN TES URIN DI BATALYON ZIPUR KODAM IV/MLW
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Potensi kerusakan akibat narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat semakin nyata dan begitu mengkhawatirkan. Merespon kondisi tersebut Pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019. Melalui Inpres ini diharapkan agar semua lembaga dan kementerian serta pemerintah daerah turut serta melaksanakan upaya P4GN.

Dalam rangka menindaklanjuti hal tersebut, pada Hari Senin (13/05) Batalyon Zeni Tempur 17/Ananta Dharma Kodam IV/Mulawarman menggandeng BNN Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan uji petik tes urin. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Zeni Tempur Letkol. Pabate serta Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan M.Daud sebagai narasumber sosialisasi.

Danyon Zipur dalam sambutannya menyatakan hal ini sebagai bentuk komitmen menciptakan lingkungan bersih terhadap narkoba serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan yang telah membantu pelaksanaan kegiatan pada ini. Acara yang dilaksanakan di ruang aula mako yonzipur ini diikuti sekitar 75 prajurit ini diawali dengan pelaksanaan sosialisasi dan uji petik kepada 35 orang prajurit yang akan di tes urin.

M.Daud dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi karena hal ini merupakan wujud sinergitas pelaksanaan program P4GN serta melalui kegiatan ini berarti Batalyon Zeni Tempur telah menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2018-2019. M.Daud juga menambahkan bahwa beberapa waktu lalu kegiatan serupa turut serta dilaksanakan di beberapa kesatuaan di tubuh TNI lainnya dijajaran Kodam IV Mulawarman.

Humas BNN Kota Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan