Skip to main content
Berita Kegiatan

BNNK TES URIN PEGAWAI PN BALIKPAPAN

Dibaca: 7 Oleh 11 Nov 2020Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
BNNK TES URIN PEGAWAI PN BALIKPAPAN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Balikpapan – Pengadilan Negeri Balikpapan Kelas IA bekerja sama dengan BNN Kota Balikpapan mengadakan tes urin bagi para hakim dan staf pada hari Selasa, 10 November 2020. Kegiatan tes urin dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan Ikhwan Hendarto,SH,MH bersama Kepala BNN Kota Balikpapan M.Daud,SH,MH. Tes urin yang dilaksankan ini merupakan bagian dari fungsi pengawasan yang dijalankan oleh PN Balikpapan kepada jajaran aparaturnya.

Para peserta yang telah menunggu di ruang aula untuk selanjutnya Satu per satu dari mereka diambil sampel air seni untuk dilakukan tes urine. Selanjutnya sampel tersebut langsung diuji melalui alat yang telah disediakan oleh petugas dari BNNK. Kegiatan tes urin dilaksankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan petugas yang dilengkapi APD lengkap saat melaksanakan tes urin.

Ketua PN Balikpapan Ikhwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dukungan Pengadilan Negeri Balikpapan dalam program pemerintah untuk mencegah narkoba serta berpesan kepada para pegawai yang hadir untuk waspada, menjaga diri dan keluarga dari bahaya narkoba. Sementara itu Kepala BNNK M.Daud dalam penyuluhan singkatnya mengungkapkan kondisi darurat narkoba terutama tentang perkembangan kasus peredaran gelap narkotika di Balikpapan. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jajaran Pengadilan Negeri Balikpapan karena telah berkomitmen mendukung program pencegahan narkoba sesuai dengan amanat dalam Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Tes urin diikuti oleh 52 orang pegawai yang terdiri dari Hakim, Panitera, dan ASN serta tenaga bantu di Pengadilan Negeri Balikpapan.

 

BNNK TES URIN PEGAWAI PN BALIKPAPAN

BNNK TES URIN PEGAWAI PN BALIKPAPAN

Humas BNN Kota Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan