Skip to main content
RehabilitasiPemberantasanBerita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatSiaran PersBerita Utama

Peringatan HANI Tahun 2022 Kota Balikpapan

Dibaca: 1 Oleh 28 Jun 2022Agustus 10th, 2022Tidak ada komentar
Peringatan HANI Tahun 2022 Kota Balikpapan
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 26 Juni yang merupakan momen keprihatinan dunia terhadap permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang trend-nya selalu meningkat dan mengkhawatirkan. BNN RI pada tahun ini telah menetapkan tema nasional peringatan HANI Tahun 2022 adalah “Kerja Cepat, Kerja Hebat Brantas Narkoba di Indonesia”.

Puncak Peringatan HANI Tahun 2022 dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2022 di Provinsi Bali dan diikuti secara virtual oleh Gubernur, Bupati/Walikota di Seluruh Indonesia. Di Kota Balikpapan,Peringatan HANI Tahun 2022 turut disaksikan oleh Wali Kota bersama Unsur Forkompinda Kota Balikpapan. Selain kegiatan tersebut, BNN Kota Balikpapan melalui momentum peringatan HANI, telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain.

1)Tes Urin kepada warga yang dilaksanakan pada acara penguatan Kampung Tangguh Anti Narkoba Kelurahan Baru Ulu bersama jajaran Polresta Balikpapan dan Dinas Kesehatan, 2)Turnamen Bulutangkis “SMASH ON DRUGS” antar Aparat Penegak Hukum (APH) di Kota Balikpapan dalam rangka menguatkan sinergitas, 3)Senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis bersama kader PKK Se Kota Balikpapan pada hari Jumat (24/06), BNN menganggap bahwa PKK adalah mitra srategis dalam penguatan program ketahanan keluarga anti narkoba. Untuk itu,ditingkat pusat sampai dengan ke daerah telah dilaksanakan MoU dan Perjanjian kerjasama serta beragam kegiatan bersama antara BNN dan PKK.

Selanjutnya, pada Tahun 2022 BNN Kota Balikpapan bersama Kelurahan dan dengan dukungan dari komponen masyarakat telah membentuk Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di 3 (tiga) Kelurahan yaitu Kelurahan Batu Ampar, Kelurahan Mekar Sari, dan Kelurahan Klandasan Ilir yang rencananya akan dilakukan pencanangan Kelurahan Bersinar pada Selasa (28/06) di Kelurahan Batu Ampar.

Melalui program Kelurahan Bersinar ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Pada Kelurahan Bersinar yang dibentuk ini akan terdapat Satgas Anti Narkoba tingkat Kelurahan dan Kader IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) yang ditempatkan di Kelurahan Batuampar dan bertugas memberikan pemahaman seputar upaya pencegahan dan rehabilitasi narkoba.

BNN Kota Balikpapan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Balikpapan, Polresta Balikpapan, Kejaksaaan Negeri, Pengadilan Negeri, serta seluruh mitra di Kesatuan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan kepada Instansi/Badan Vertikal, Organisasi Kemasyarakatan, Dunia Usaha yang telah banyak membantu menggelorakan semangat perang melawan narkoba “War On Drugs” di Kota Balikpapan.

Peringatan HANI Tahun 2022 Kota Balikpapan

Peringatan HANI Tahun 2022 Kota Balikpapan

Kirim Tanggapan