Skip to main content
Berita Utama

Sinergi, Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Dibaca: 3 Oleh 04 Okt 2021Tidak ada komentar
Sinergi, Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Balikpapan, Kamis (23/09) BNN Kota Balikpapan menyelenggarakan Rakor Pembinaan dan Pengembangan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) Tahun 2021. Kegiatan rakor dibuka oleh Kepala BNN Kota Balikpapan Risnoto,S.H.,M.H. dengan dihadiri oleh perwakilan Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah di Link Pemerintah Kota Balikpapan, TNI, dan Polri. Rapat ini merupakan wujud komitmen sinergitas dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota Balikpapan.

Kepala BNN Kota Balikpapan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya selama ini dalam program P4GN di Kota Balikpapan dan berharap melalui Rakor ini kita bisa sama-sama sinergi dalam pengembangan dan pembinaan Kota Tanggap Ancaman Narkoba. Kegiatan ini juga menghadirikan narasumber yaitu Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kota Balikpapan Sugianto,S.Sos,M.AP dan Kasubbid Pemerintahan & Aparatur Cucu Eka Putra,SE, serta Sub Kord Pencegahan dan Dayamas (P2M) BNN Kota Balikpapan Sri Lestari Damayanti,SE,MM.

KOTAN sendiri merupakan sebuah kebijakan yang mendorong arah berbagai sektor pembangunan di wilayah kabupaten/kota berorientasi pada upaya mengantisipasi, mengadaptasi, dan memitigasi ancaman Narkoba melalui penguatan regulasi, dukungan fasilitasi & anggaran, SDM, serta sinergitas antar stakeholder dalam program P4GN.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasaresnarkoba Polresta Balikpapan AKP Tasimun yang menyampaikan dukungannya dalam program Kelurahan Bersinar (bersih narkoba) dan inisiasi pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kelurahan Baru Ulu yang beberapa waktu lalu telah di launching oleh Polresta Balikpapan. Selanjutnya beberapa peserta yang hadir lainnya yaitu Kepala Diskominfo, Kabag Hukum, Dinas Kesehatan, dan peserta lainnya turut menyampaikan dukungan dan rencana tindak lanjut kedepan untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Sinergi, Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Sinergi, Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Humas BNN Kota Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan