Skip to main content
Berita Kegiatan

BNNK SINERGI DENGAN POLDA KALTIM, LAKSANAKAN FGD KEPADA PELAJAR

Dibaca: 6 Oleh 13 Nov 2019Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
BNNK SINERGI DENGAN POLDA KALTIM, LAKSANAKAN FGD KEPADA PELAJAR
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Selasa (12/11) Kepala BNN Kota Balikpapan berkesempatan menjadi narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kepada Pelajar SMU/SMK Se Kota Balikpapan yang dilaksanakan oleh Direktorat Binmas Polda Kaltim. Kegiatan yang mengambil tema “bahaya penyalahgunaan narkoba & anti hoax ini” dilaksanakan di Gedung Aula SMA Negeri 5 Balikpapan.

Hadir Membuka kegiatan sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan tersebut Direktur Binmas Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Yudha Faizal Hambali,S.H., M.H., dan sebagai narasumber Kepala BNN Kota Balikpapan M.Daud,S.H.,M.H., serta Perwakilan Duta Humas Polda Kaltim. Direktur Binmas Polda Kaltim, Yudha Faizal Hambali dalam sambutannya menekankan tentang situasi rawan narkoba yang terjadi di Indonesia maupun Provinsi Kaltim, sementara dalam perkembangannya banyak remaja yang menjadi sasaran empuk peredaran narkoba, berkaitan dengan itu beliau menekankan pentingnya remaja paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu M.Daud dalam paparannya menjelaskan tentang kondisi kerawanan narkoba dan informasi perkembangan terbaru hasil survey prevalensi penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan oleh BNN dan LIPI Tahun 2019. Bahwa Kaltim menempati posisi ke 2 (Dua) tertinggi dari 13 Provinsi yang disurvey pada kelompok pelajar & mahasiswa. Hal ini menunjukan kegentingan perihal pelajar & mahasiswa di Kaltim yang ternyata angka prevalensinya sangat tinggi. “Pelajar harus memiliki daya imun atau daya tangkal, sehingga tidak mudah terkena bujuk rayu pengedar narkoba” terang M.Daud dalam penyampaiannya.

Peserta selain materi bahaya narkoba, juga mendapatkan materi tentang bijak bersosial media dan tips hindari hoax yang disampaikan oleh Duta Humas Polda Kaltim. Kegiatan dihadiri sekitar 100 orang peserta pewakilan pelajar SMU/K Se Kota Balikpapan beserta guru pendamping.

BNNK SINERGI DENGAN POLDA KALTIM, LAKSANAKAN FGD KEPADA PELAJAR

Humas BNN Kota Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan