Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

Ajak Warga Paguyuban Giatkan Program Bersih Narkoba

Dibaca: 9 Oleh 25 Mei 2021Tidak ada komentar
Ajak Warga Paguyuban Giatkan Program Bersih Narkoba
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Balikpapan – Penanganan permasalahan narkotika membutuhkan dukungan dari semua pihak dan termasuk peran serta masyarakat dari berbagi lapisan masyarakat. Menyadari pentingnya hal tersebut, BNN Kota Balikpapan terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh BNN Kota Balikpapan untuk meningkatkan peran serta adalah melalui workshop penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat.

Pada tahun ini, kegiatan workshop dilaksanakan dengan menggandeng Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan (FKPB) sebagai wadah komunikasi bagi paguyuban-paguyuban daerah yang ada di Kota Balikpapan serta perwakilan tokoh masyarakat di Kelurahan Sepinggan, Manggar, dan Teritip yang menjadi area binaan kelurahan bersinar (bersih narkoba). Kegiatan workshop dilaksanakan tanggal 25 Mei 2021 bertempat di Ballroom Hotel Horizon Sagita Balikpapan dengan kehadiran 30 peserta yang terdiri dari 24 orang pengurus paguyuban masing-masing daerah dan 6 perwakilan kelurahan bersinar.

Kepala BNN Kota Balikpapan, M.Daud,SH,MH pada kesempatan pembukanya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari FKUB yang ketua nya Sugito ikut hadir dalam kegiatan workshop tersebut. “saya mengucapkan terimakasih atas dukungan FKUB, saya berharap kerjasama ini terus berlanjut, dan kami titip pesan kepada warga paguyuban agar turut menyuarakan pesan anti narkoba di masing-masing komunitas/paguyubannya”. Menjawab apa yang disampaikan oleh Kepala BNN Kota Balikpapan, Sugito menyampaikan bahwa FKUB Siap membantu program sosialisasi anti narkoba. Beliau juga turut menyampaikan bahwa saat ini paguyuban di Kota Balikpapan yang terdaftar setidaknya lebih dari 100 kumpulan.

Kegiatan menghadirkan narasumber yaitu Kepala BNN Kota Balikpapan M.Daud,SH,MH, Praktisi Pisikolog Ani Rachman,S.Psi,Pisikolog, Praktisi Motivator Ir Fajar Adi, dan Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kota Balikpapan Sri Lestari Damayanti,SE,MM. Kegiatan ini berupaya melatih masyarakat yang diundang untuk menjadi penggiat anti narkoba agar dapat turut serta mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di masing-masing lingkungannya.

Ajak Warga Paguyuban Giatkan Program Bersih Narkoba

Ajak Warga Paguyuban Giatkan Program Bersih Narkoba

Ajak Warga Paguyuban Giatkan Program Bersih Narkoba

Ajak Warga Paguyuban Giatkan Program Bersih Narkoba

Humas BNN Kota Balikpapan

Terkait

Kirim Tanggapan