Skip to main content
Berita Kegiatan

SOSIALIASI BAHAYA NARKOBA SMPN 5 BALIKPAPAN

Dibaca: 8 Oleh 29 Okt 2019Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
SOSIALIASI BAHAYA NARKOBA SMPN 5 BALIKPAPAN
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Dalam rangka melanjutkan roadshow kegiatan sosialisasi anti narkoba di Sekolah dan Kampus di Kota Balikpapan. BNN Kota Balikpapan pada Selasa (22/10) berkesempatan hadir ditengah-tengah peserta didik SMP Negeri 5 Balikpapan. Kegiatan dengan tema “Talkshow anti narkoba” ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Wisnugroho dan dihadiri sekitar 50 orang peserta didik beserta pendamping dewan guru.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 WITA ini dilaksanakan di Ruang Perpusatakan Sekolah SMP Negeri 5 Balikpapan. Bertindak sebaga narsumber pada kegiatan talkshow Kepala BNN Kota Balikpapan M.Daud dan praktisi Psikolog dari UPTD Perlindungan Perempuan Anaka (PPA) Dinas P3AKB Ibu Vivi Damanik.

Kepala Sekolah Bapak Wisnugroho dalam kesempatan sambutan pembuka menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNN Kota Balikpapan karena telah berkenan hadir dan mengisi kegiatan di Sekolah SMP Negeri 5 Balikpapan ini, Wisnugroho juga berpesan kepada anak murid yang hadir agar dapat menyimak acara ini dengan baik dan meneruskan informasi – informasi tentang bahaya narkoba yang didapat kepada teman-teman lainnya.

SOSIALIASI BAHAYA NARKOBA SMPN 5 BALIKPAPAN

Sementara M.Daud dalam paparanya menyampaikan kondisi darurat narkoba di Indonesia dan utamanya di Kalimantan Timur, M.Daud menerangkan bahwa berdasarkan survei prevalensi penyalahguna narkoba Tahun 2018 yang dilaksanakan BNN dan LIPI pada kelompok pelajar dan mahasiswa di 13 Provinsi menyatakan bahwa Provinsi Kalimantan Timur menempati urutan ke 2 (Dua) tertinggi angka prevalensi pada kelompok pelajar dan mahasiswa. “angka ini sangat memperihatinkan” terang M.Daud.

Kegiatan talkshow anti narkoba ini merupakan program kerja seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat (P2M) dalam rangka melaksanakan upaya pencegahan kepada generasi muda dan masyarakat.

SOSIALIASI BAHAYA NARKOBA SMPN 5 BALIKPAPAN

Terkait

Kirim Tanggapan