Skip to main content
Berita Kegiatan

PERINGATAN HANI TAHUN 2020

Dibaca: 4 Oleh 26 Jun 2020Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
PERINGATAN HANI TAHUN 2020
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Balikpapan, 26 Juni 2020. Walikota Balikpapan H. M. Rizal Effendi bersama Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa, Dandim 0905 Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Danlanud Dhomber Balikpapan Kol Pnb Hendrayansyah dan juga Kepala BNNK Balikpapan Bapak M Daud menyaksikan secara virtual Acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 di Kantor BNNK.

Dalam acara puncak HANI yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Drs. Ma’ruf Amin. BNN Bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) beserta 12 Kementrian lainnya meluncurkan portal pengaduan penyalahgunaan narkoba bagi Aparatur Negara melalui laman website aduannarkoba.bnn.go.id . Portal ini merupakan layanan pengaduan Aparatur Negara yang disinyalir melakukan tindak penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya. Setiap orang berhak untuk menyampaikan pengaduan Aparatur Negara dengan cara mendaftarkan diri lalu mengisi form laporan dengan detail dan rinci, dan memantau proses penanganan yang dilakukan oleh Tim Satgas terkait.

Peringatan HANI Tahun 2020 ini mengusung tema “Hidup 100% di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Slogan / tagline baru #Hidup100Persen merupakan perubahan citra BNN sebagai garda utama Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba dengan mengubah pola Otoritatif menjadi Aspiratif dan yang terkesan Kaku menjadi Fleksibel. #Hidup100Persen merupakan sebuah ajakan. Ketika sepenuhnya #Hidup100Persen, maka dimensi Sadar – Sehat – Produktif dan Bahagia menjadi capaian yang diharapkan. Dengan Sadar, maka menikmati hidup dengan Sadar akan Internal Diri maupun apa yang terjadi di situasi sekitar. Dengan Sehat, maka menikmati hidup dengan pola hidup yang sehat baik mengkonsumsi makanan, kebugaran fisik maupun kesehatan mental yang terjaga. Dengan Produktif, menikmati hidup dengan selalu menghasilkan karya dalam bidang / pekerjaan apapun yang ditekuni. Pada akhirnya Pilihan Hidup dengan #Hidup100Persen diharapkan menjadi sebuah gerakan massal yang menjadi solusi

Sementara itu, untuk memeriahkan HANI Tahun 2020, BNNK Balikpapan melaksanakan beberapa kegiatan, salah satunya lomba konten kreatif melalui sosial media Instagram dengan tema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba” yang terbuka untuk umum, sebagai upaya tetap memberikan edukasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat di tengah pandemi Covid19 ini. BNNK Balikpapan juga memaksimalkan penggunaan sosial media dan temu virtual serta Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE) Keliling pencegahan covid-19 dan bahaya narkoba melalui mobil sosialisasi BNN.

PERINGATAN HANI TAHUN 2020

 

HUMAS BNN KOTA BALIKPAPAN

Terkait

Kirim Tanggapan