Skip to main content
Berita Kegiatan

Jalankan INPRES 02/2020, Puskesmas Baru Ilir Laksanakan Deteksi Dini

Dibaca: 8 Oleh 17 Jul 2020Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
Jalankan INPRES 02/2020, Puskesmas Baru Ilir Laksanakan Deteksi Dini
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Selasa (07/07) BNN Kota Balikpapan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan melaksanakan giat deteksi dini tes urin kepada seluruh pegawai Puskesmas Baru Ilir. Kegiatan tes urin yang dilaksankan di Ruang Rapat Puskesmas ini dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas dr. Erika Sembiring bersama Kasi Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kota dr. Agus Iriansyah dan Kasi Pencegah dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Balikpapan Sri Lestari Damayanti.

Pelaksanaan tes urin ini merupakan inisiasi mandiri dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dalam rangka implementasi program Instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Kasi Pencegahan dan dayamas BNN Kota Balikpapan Sri Lestari Damayanti, dalam kesempatannya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan Puskesmas atas kegiatan ini, Sri juga menambahkan bahwa Puskesmas Baru Ilir ini merupakan puskesmas ke dua yang melaksanakan kegiatan deteksi dini tes urin.

Kegiatan tes urin yang dilaksankan diikuti oleh 25 orang pegawai puskesmas dan dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 saat melaksanakan pemeriksaan urin.

Jalankan INPRES 02/2020, Puskesmas Baru Ilir Laksanakan Deteksi Dini

HUMAS BNN KOTA BALIKPAPAN

 

Kirim Tanggapan